Resep Membuat Masakan Ayam Goreng Padang Lebih Lezat Dan Bercita Rasa Khas


 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/11/resep-membuat-masakan-ayam-goreng.html

Di Kita ini ayam goreng memiliki banyak variasi atau macam, itu semua tergantung daerahnya ada  ayam goreng kalasan, ayam goreng bumbu kuning, ayam goreng khas Sunda dan masih banyak lagi. Tapi resep kali ini akan dibahas cara pembuatan ayam goreng yang berasal dari Kota Padang. Ayam Goreng Padang. Di Rumah Makan di Indonesia ayam goreng ini dapat ditemukan di masakan Padang
Ayam goreng ini akan lebih lezat dan bercita rasa khas jika Anda memakai ayam kampung muda, ayam kampung banyak dijual di pasar-pasar tradisional, tapi jika sulit menemukannya tidak masalah jika harus memakai ayam sayur biasa. Rasanya enak, aromanya harum dan pasti membuat perut berbunyi.

Resep Membuat Masakan Ayam Goreng Padang Lebih Lezat Dan Bercita Rasa Khas

Waktu persiapan:
20 minit
Waktu memasak
45 minit
Waktu total
1 jam 5 minit
*Resep ini untuk 8porsi

Bahan-bahan:
2 ekor ayam kampung muda, masing-masing belah 42 sdm air jeruk nipis2 butir telur, kocok sebentar2 ruas ibu jari lengkuas, parutminyak goreng secukupnya, untuk menggoreng

Bumbu halus:
1 ruas ibu jari lengkuas, parut4 siung bawang putih½ sdt merica bulat1 ruas jari kunyitgaram secukupnya

Cara membuat:
Cuci bersih ayam, kemudian lumuri dengan bumbu halus, air jeruk nipis,diamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap ,Celupkan bumbu  ayam berbumbu ke dalam telur kocok yang di campur dengan lengkuas parut, kemudian goring ayam dengan minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan dan atang. Angkat, tiriskan.

Mudah bukan… masakan ini cocok disantap bersama keluarga ditemani nasi dan sambal sebagai pelengkap akan menambah kehangatan Anda bersantap bersama orang-orang terkasih. Monggo dicoba.

Sumber Resep: Siska